Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Tentang Web Design

Juliawan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang web design. Saat kita ingin mencoba melakukan design pada halaman website. Maka kita perlu untuk bisa tentunya adalah memperhatikan dari beberapa hal yaitu sebagai berikut ini :

freeway(en.wikipedia.org)
freeway(en.wikipedia.org)

1.Dari sisi tampilan atau userinterface

Hal pertama yang perlu kita perhatikan saat ingin mendesign halaman website adalah dari sisi tampilan halaman website. Hal ini cukup penting bila kita ingin mendesign halaman website. Alasannya adalah karena dengan memperhatikan dari sisi tampilan atau userinterface dari sebuah halaman website akan lebih memudahkan kita untuk bisa membuat sebuah halaman website yang menarik dan juga nyaman untuk bisa digunakan serta dilihat oleh pengunjung website kita.

2.Dari sisi kebutuhan serta tipe jenis website yang kita bangun

Hal kedua yang juga kita perhatikan adalah dari sisi kebutuhan dan juga tipikal jenis website yang kita bangun. Ada beberapa macam jenis website yang bisa kita bangun yaitu seperti misalnya adalah tipe website commerce, company profile, blogging, dan forum. Beberapa website tersebut tentunya juga mempunyai tujuan yang berbeda. Contoh tujuan dalam pembuatan website yaitu seperti misalnya adalah untuk branding serta sebagai salah satu sarana untuk promosi.

Dengan melihat dari sisi kebutuhan akan website yang ingin kita bangun nantinya akan lebih memudahkan kita untuk bisa mendesign halaman website.

3.Dari sisi persiapan software serta tools yang kita butuhkan

Hal ketiga yang juga perlu untuk bisa kita perhatikan yaitu adalah sisi software serta tools yang kita butuhkan saat ingin mendesign halaman website. Beberapa contoh tools yang bisa membantu kita adalah seperti misalnya CMS (Content Management System) seperti misalnya adalah WordPress, Drupal dan juga Joomla misalnya yang bisa kita gunakan untuk membangun sebuah halaman website. CMS tersebut juga mempunyai tampilan yang bisa kita design sesuai dengan kebutuhan kita. Sebelumnya tentu kita perlu untuk bisa memperhatikan terlebih dahulu yaitu adalah dari struktur file dari sistem masing-masing CMS.

Sementara itu dari sisi software yang juga bisa kita gunakan yaitu seperti misalnya adalah adobe photoshop, dreamweaver dan juga flash misalnya.

Melihat dari ketiga hal di atas, maka kita bisa mencoba untuk mendesign sebuah halaman website yang menarik.