Cara Menggunakan iframe di WordPress

hariadi

IFrames digunakan di hampir setiap situs web dan halaman web hari ini dan untuk alasan yang baik. IFrames memungkinkan Anda membuat media untuk menampilkan konten atau halaman web ke dan dari situs web yang sama sekali berbeda tanpa harus khawatir konten dicuri atau dugaan hak cipta.

IFrames pada dasarnya bekerja adalah mereka membiarkan Anda menampilkan halaman web yang berbeda pada sebagian halaman web Anda sendiri dengan menyematkannya. Kode di dalam halaman web tertanam tidak dapat diakses secara langsung yang menciptakan rasa perlindungan konten tertentu.

Metode lain untuk menyematkan konten seperti menggunakan elemen web AJAX atau HTML5 atau lainnya, tetapi dalam banyak kasus, iFrame hanyalah pilihan yang lebih baik. Untuk satu, embedding iFrame digunakan untuk konten Cross-Domain, biasanya konten visual. Ini artinya bahwa pengguna situs web dapat dengan bebas meminta sumber daya yang dipilih dari situs web yang terpisah dan melihatnya tetapi dibatasi untuk mengakses atau memanipulasi elemen atau kode itu sendiri. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menempatkan iklan di situs web Anda menggunakan IFrames dan mengatur beberapa iFrames dalam satu halaman web tanpa banyak kesulitan. Ini selalu berguna jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda.

Ada Beberapa Cara menggunakan iframe :

1. iFrame di WordPress Secara Manual

Anda bisa menggunakan tag <iframe> berikut tautan dari file yang ingin Anda sematkan.
Kodenya <iframe>src=”https://www.urlweb.com”></iframe>

Anda juga bisa mengatur iframe tampilan.
Kode HTML nya <iframe>src=”https://www.urlweb.com”width="980" height="580"></iframe>

2. Embed Iframe di WordPress

iFrames juga banyak digunakan untuk menyematkan konten visual dan audio. Baik itu video atau audio atau gambar, merupakan ide bagus untuk menggunakan iFrames untuk mempratinjau konten ini karena Anda dapat dengan mudah meng-host-nya di server dan sumber eksternal dan dengan mudah menautkannya tanpa kesulitan. Berikut ini cara embed dari YouTube.

1. Klik Tombol Share pada Youtube.

2. Klik Embed. Maka akan tampil kode Embed. Silakan klik Copy.

3. Selanjutnya, masuk ke WordPress untuk membuat postingan. Kemudian, Pilih HTML dan paste kode embed yang sudah di copy dari YouTube.

3. Embed Iframe Menggunakan Plugin WordPress

Sekarang plugin dapat dengan mudah mengatur WordPress iFrames dan menambahkan lebih banyak penyesuaian. Sekarang kita tidak dapat menjelaskan metode kerja masing-masing dan setiap plugin tetapi ide dasarnya harus universal, dan sebagian besar plugin Embedding populer harus bekerja dalam proses yang sama.

Plugin iframe yang di gunakan yaitu Advanced Iframe.